RSS

Arti "Insya Allah" Lebih Tinggi daripada yang kita Pikirkan


Hai all. Aku keingetan kata guru bahasa inggris-ku tentang kata "Insyallah" / "Insyaallah" / "Insya Allah". Kali ini aku akan share apa yang guruku katakan.
Gausah kelamaan. Check This Out ...
Jangan pernah permainkan Kata "Insya Allah". Karena, kata2 "Insya Allah" artinya lebih mendalam. "Insya Allah" bukan berarti "Bisa ya, bisa tidak". Jangan pernah meremehkan kata2 "Insya Allah". Mungkin kebanyakan orang sudah tau arti kata "Insya Allah". Ya, artinya adalah "Bila Allah Mengizinkan / Menghendaki". Sekarang, coba baca contoh di bawah ini :

Suatu hari, saat di sekolah, dan saat pelajaran Bahasa Inggris, kita tidak membawa kamus. Lalu guru kita bertanya, "Minggu depan bawa ya!". Lalu kita menjawab "Insya Allah, Pak / Bu"

*source : http://myname-icha.blogspot.com
Coba pikirkan lagi kalimat di atas. Guru kita menyuruh membawa kamus pada minggu depan agar kita menjadi lebih baik. Agar kita tidak kebingungan dengan kata-kata yang asing di telinga kita.

Apakah Bila kita akan melakukan hal yang baik (seperti membawa kamus pada pelajarannya), apakah Allah melarang kita? Apakah Allah Tidak Mengizinkan kita berbuat hal yang baik?
Hei! Allah Mengizinkan dan Menghendaki Kita berbuat baik (Seperti membawa kamus). Bila minggu berikutnya, kita masih tidak membawa kamus, itu tandanya kita malas, tak mau berusaha, dan MEREMEHKAN kata2 "Insya Allah"
*source : http://myname-icha.blogspot.com
* NB *

Maaf kalau tersinggung. Bukan maksudku menggurui. Tapi, aku cuma share ulang apa yang guruku katakan. Makasih atas perhatiannya :) See You Bye Bye

2 komentar:

Unknown mengatakan...

keren! makasih infonya ;) kujugi blogku: http://putrialiffiya.blogspot.com. makasih ;)

Ann mengatakan...

Makasih atas kunjungannya :) Jangan bosan2 mampir kesini ya :) Blogmu bagus (y)

Posting Komentar

Copyright 2009 ♥ Icchan's Blog ♥. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates